Kamis, 28 Mei 2009

Keistimewaan BMT SBH

Selai BMT pertama dan satu-satunya yang ada di kec. Cisurupan, BMT SBH mempunya kelebihan atau keistimewaan dibandingkan dengan lembaga keuangan yang lain diantaranya:
1. Menyediakan berbagai jenis pembiayaan dengan keistimewaan:
- Menggunakan berbagai sistem pembiayaan mudhorobah, murobahah, musarokah, dan kordul Hasan yang memungkinkan para nasabah untuk memilih jenis pembiayaan.
- Selain itu baya administtrasi pembiayaan rendah dan tanpa administrasi untuk pembiayaan di bawah Rp. 2.000.000,-
2. Durasi pengambalian pembiayaan cukup lama khususnya untuk pedagang mikro yaitu 3 bulan, lebih lama dibandingkan pesaing yang durasi pengembaliannya 20-30 hari.
3. Tidak ada istilah kontrak bagi hasil atau pinalti, jadi apabila nasabah ingin melakukan pelunasan maka yang dibayarkan tinggal sisa pokoknya saja.
4. Bagi hasil yang rendah dibandingkan dengan bank konvensional atau lembga keuangan non formal yang ada di kec. Cisurupan.
5. Menyediakan tabungan untuk masyarakat dengan keistimewaan :
a. Setoran awal hanya Rp. 10.000,- nasabah mendapatkan saldo tabungan dan saldo awal Rp. 10.000,- selanjutnya tabungan minimal Rp. 1.000,-
b. dengan sistem bagi hasil nisbah nasabah lebih besar dibandingkan dengan bunga bank yang konvensional.
c. registrasi, penyetoran dan pengambilan dapat dilakukan langsung di tempat nasabah tanpa harus datang ke kantor BMT
6. Menyediakan fasilitas pembayaran listrik dan telepon dengn keistimewaan menggunakan sisitem " jemput bola " sehingga konsumen tidak perlu datang ke kantor BMT untuk melakukan transaksi pembayaran.
7. Lokasi yang strategis karena berada di kota kecamatan Cisurupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar