Kamis, 28 Mei 2009

Maksud dan Tujuan

Koperasi Baitul Maal Wat Tamwil Silaturahmi Bamgun Harta ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia melalui salah satu aspek dalam bidang pembangunan perekonomian koperasi sebagai suatu badan Usaha bersama yang berdasarka azas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan para anggotanya baik lahir maupun batin dengan menggunakan pendekatan konsep syariah.
Maka dengan demikian secara kongkrit para anggota dapat terpenuhi kebutuhan dan dapat mengembangkan usahanya, untuk hidup mandiri secara kerja sama di bidang usaha serta belajar berorganisasi dan mempertinggi rasa kesetiakawanan secara rinci tujuan didirikannya BMT SBH adalah sebagai berikut:
1. Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi umat serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat.
2. Menciptakan sumber pembiayaan dan penyediaan modal bagi anggota dan measyarakat dengan prinsip syariah Islam.
3. Mengembangkan sikap hemat dan mendorong kegiatan menyimpan dan menabung.
4. menumbuhkan dan menjembatani usaha-usaha produktif, kebutuhan anggota dan masyarakat yang faeasible tetapi tidak bankable secara cepat dan tepat.
5. Memperkuat posisi tawar, sikap amanah dan jaringan komunikasi dan usaha para anggota dan masyarakat.
6. Memperkokoh perekonomian masyarakat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian umat dengan koperasi BMT SBH sebagai soko gurunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar